Kamis, 05 April 2018

Yang dapat memicu kanker payudara

Yang dapat memicu kanker payudara,- Kanker payudara semakin lama semakin menjadi momok yang menakutkan bagi kaum perempuan. Penelitian menunjukkan bahwa jumlah penderita kanker payudara semakin meningkat setiap tahunnya. Bisa jadi hal ini disebabkan oleh gaya hidup sehari-hari yang kita lakukan.

Berikut adalah pola gaya hidup yang memicu pertumbuhan kanker yang menjadi pembunuh nomor satu bagi kaum perempuan ini.

Tidak menyusui
Jika Anda baru saja melahirkan, pastikan bahwa Anda menyusui bayi Anda setidaknya selama 6 bulan. Sebuah studi menunjukkan bahwa menyusui dapat menurunkan resiko kanker payudara di kemudian hari.

Menunda kehamilan
Dengan tuntutan hidup yang semakin tinggi banyak wanita yang memilih untuk menunda kehamilan hingga di atas usia 30. Wanita yang memiliki anak di atas usia 30 lebih rentan terkena kanker payudara.

Kelebihan berat badan
Pola makan yang tidak beraturan dan mengakibatkan obesitas menjadi penyebab kanker payudara kedua setelah merokok. Wanita dengan berat badan berlebih memiliki 30% resiko terkena kanker payudara lebih tinggi daripada wanita dengan berat badan normal.

Pil KB
Pil KB seringkali menjadi alat kontrasepsi pilihan pertama wanita yang ingin menunda kehamilan. Hormon sintetis yang terkandung di dalamnya dapat menjadi pemicu kanker payudara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar